Recent Post

Daftar 5 Mobil Classic : Tua, Namun Masih Sangat Keren "Part I"

BMW Roadster 328 1939



BMW Roadster 328 1939 merupakan salah satu mobil sport paling awal yang pernah keluar di pasaran. BMW memperkenalkan mobil ini pada tahun 1936 di Berlin Auto Show dan mobil ini diproduksi hingga tahun 1940.

BMW 328 1939 adalah salah satu mobil paling ikonik dalam sejarah sehingga panel di seluruh dunia dari wartawan otomotif menyebutnya salah satu dari 25 finalis untuk Car of the Century.

Mobil klasik yang indah ini memiliki spesifikasi 50 bhp, mesin 1.971 cc. Pada zaman sekarang mobil ini mungkin tidak begitu cepat, namun pada tahun 1930-an ini adalah suatu kreasi yang sangat inovatif.

Selain itu, mesin ini memungkinkan roadster untuk mencatatkan nama di awal Motorsports. Diperkenalkan pada balapan Eifelrennen di Nürburgring tahun 1936, Ernst Henne yang menjadi “Joki” berhasil memenangkan kelas 2.0 liter.

Mobil ini membawa pulang kemenangan lebih dari 100 kelas pada tahun 1937, termasuk RAC Tourist Trophy, Österreichische Alpenfahrt, dan hillclimb La Turbie.

Pada tahun 1938, mobil sport ini memenangkan kelasnya di Le Mans, RAC Tourist Trophy, Alpine Rally, dan Mille Miglia.



1951 Hudson Hornet



1951 Hudson Hornet adalah salah satu mobil paling mengesankan setelah perang dunia II. Selain itu, Hudson Hornest juga salah satu mobil terbaik yang pernah ada.

Mobil klasik yang indah ini hampir tak terkalahkan di dunia balap mobil stock. Ia terus bersaing dan mencapai beberapa keberhasilan. Mobil ini datang dengan style lebih rendah dan lebih ramping.

Mobil ini disebut "ponton" styling. Ini unik, penampilan elegan dan sporty pada zamannya berhasil menarik banyak pembeli . Mengalahkan Marques mewah seperti Cadillac"

Urusan spesifikasi, Hodson Hornest mendapatkan daya dari mesin enam silinder, yang merupakan enam penampilan terakhir sebelum akhir tahun 60-an. Sehingga menunjukkan peforma yang sangat baik di dunia balap.

Selain kinerja dan penanganannya, Hudson Hornet adalah mobil mewah. Mobil ini membawa tampilan yang sangat mempesona.



1955 Ford Thunderbird



1955 Ford Thunderbird adalah salah satu mobil klasik paling dicintai. Jika Anda adalah penggemar mobil legit, mobil ini pasti harus menjadi bagian dari koleksi Anda

Ford Thunderbird atau yang dikenal dengan T-Bird adalah mobil yang diproduksi oleh Ford Motor Company pada tahun 1955 hingga 2005. Mobil ini diproduksi oleh Ford untuk berkompetisi dengan mobil keluaran Chevrolet yang juda populer pada saat itu yaitu Chevrolet Corvette.

Thunderbird masuk dalam kategori mobil “Personal Luxury Cars” yang mengedepankan sisi kenyamanan dan fitur-fitur canggih yang ada daripada sportivitas dari mobil tersebut.

Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 6,4L berkonfigurasi V8 yang mampu memberikan tenaga sebesar 300 tenaga kuda pada putaran mesin 4600 RPM. Thunderbird generasi ke 4 pernah muncul pada film-film seperti, James Bond: Goldfinger (1964), Knights of the City (1986), 10 & the Wolf (2022), FAQs (2005), dan masih banyak lagi.



Volkswagen Karmann Ghia



Volkswagen Karmann Ghia adalah mobil sport yang rilis pertama kali pada tahun 1955.

Dipasarkan sebagai mobil tertutup berpintu dua, dengan gaya body convertible, Volkswagen mulai diproduksi masal pada tahun 1957.

Di masa lalu, Volkswagen hanya menawarkan mobil “ekonomi”. Kemudian, mereka memutuskan untuk membangun sebuah mobil “halo” untuk mebargetkat pemasaran yang lebih luas.

Mereka bekerja sama dengan “coachbuilder” Jerman Karmann untuk pembuatannya.Karmann kemudian bekerja sama dengan perusahaan Italia, Ghia, yang diadaptasi dari style sebelumnya.

Setelah pertama kali rilis, Karman Ghia diminta untuk melipat gandakan produksi Volkswagen karena permintaan pasar yang tinggi.

Kurun waktu yang sebentar, mobil ini menjadi mobil paling banyak diimpor dari Amerika Serikat. Karmann Ghia menghasilkan 445.000 unit Volkswagen diseluruhh produksi mobil yang dijalankan, tidak termasuk tipe model 34.

di  BrazilKarmann membangun sekitar 41.600 unit mobil ini secara lokal untuk Amerika Selatan antara tahun 1962 dan 1975.



Austin-Healey 3000



Austin-Healey 3000 merupakan mobil sport Inggris pasca-Perang Dunia II dengan harga terjangkau pada masanya. Diekspor ke Amerika dalam jumlah besar, mobil ini membantu dalam menyelamatkan manufaktur motor Inggris.

Model 3000 dirancang oleh insinyur dan pembalap mobil terkenal, Donald Healey, dan diproduksi oleh Motor Corporation, produksi pertama pada tahun 1959. 

Haley tersedia dalam 3 versi yaitu MKI, MKII dan Kemudian versi yang lebih anyar yaitu MKIII muncul tahun 1963, mobil ini sudah berkembang secara penuh dan mencatat sejarah yang berhasil dalam dunia otomotif, bahkan beberapa di antaranya memecahkan rekor kecepatan mobil pada saat itu.

Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment