Recent Post

Daftar 5 Mobil Classic : Tua, Namun Masih Sangat Keren "Part III"


1966 Shelby Cobra 427



1966 Shelby Cobra 427 adalah mobil sport Anglo-American dengan mesin Ford V8.

Awalnya, mobil ini menggunakan mesin buatan BMW namun pada saat peluncurannya, mereka menganggap mesin tersebut telah usang.

Karena hal tersebut, mereka mrnggunakan Ford Zephyr. dengan spesifikasi Chrysler 313 cu (5.1 L) V8 dengan mesin 2,6 liter.

Pada tahun 1961, Carroll Shelby mengirimkan pesan ke AC jika mereka dapat membuatkan mobil modifikasi untuk dengan mesin V8. AC setuju asalkan mereka dapat menemukan mesin yang cocok.

Shelby meinta kepada Chevrolet untuk mesin yang dibutuhkan, tetapi mereka tidak ingin ada pesaing untuk mobil produksi mereka yaitu Corvette. Akhirnya, Ford memanfaatkan kesempatan ini dan ingin membuat pesaing untuk Corvette sehingga mereka tersedia memberikan mesin baru mereka untuk Shelby 427 Cobra.



Alfa Romeo Tipo 33 Stradale 1967-1969



Alfa Romeo Tipo 33 Stradale 1967-1969 ini bisa dibilang salah satu mobil tersekksi yang dikembangkan dan dibuat di Italia. Mobil ini didukung oleh 230 tenaga kuda 2.0 liter V-8 yang bersumber dari divisi balap Alfa Romeo.

Hanya 18 contoh yang pernah dibuat, dan pada tahun 1968 Tipo 33 Stradale adalah mobil produksi yang termahal di dunia. Sehingga ini menjadi Mobil yyang palig diincar paraaa kolektor mobil Classic dunia.

Tipo 33 Stradale juga sangat cepat pada masanya, berkat berat yang hanya 700 kg. Melesat dengan transmisi manual 6-speed, high-revving V-8 (10.000 rpm garis merah) mobil ini mampu melesat dari nol sampai 60 mil per jam hanya dalam waktu 5,5 detik saja dan dengan kecepatan tertinggi bisa mencapai 162 mph.

Salah satu pemilik unit Alfa langka ini bersedia untuk berpisah dengan mobilnya dan mengiklankannya pada website penjualan mobil klasik di Geneva. Mobil beruang chassis dengan nomor 750330104 ini bahkan mengantomgi kategori Terbaik di Kelas Pebble Beach menyusul restoration pada tahun 2004.

Ini adalah kesempatan sekali dalam seumur hidup bagi penggemar mobil klasik untuk menambahkan Tipo 33 Stradale ke koleksi berharga mereka, karena ini merupakan supercar klasik yang hampir tidak pernah muncul di iklan penjualan mobil. Harga tidak terdaftar pada iklan tersebut, tapi ini tidak akan mengejutkan jika mobil ini akan dibandrol lebih dari $ 3.000.000. atau lebih kurang Setara dengan 40 Milliar Anda berminat ?



Ferrari 288 GTO



Ferrari 288 GTO adalah homologasi dari Ferrari 308 GTB (dimaksudkan GT untuk Gran Turismo dan O untuk Omologato). Mobil ini dibuat untuk bersaing di seri baru Grup B Balap namun seri itu dibatalkan pada tahun 1986 menyusul kematian Henri Toivonen dan co-driver Sergio Cresto.

200 mobil adalah jumlah minimal yang diperlukan untuk memenuhi aturan homologasi. Ferrari berhasil membangun 272 GTO. Apa yang dimaksudkan disini agar GTO menjadi mobil balap legendaris yang berakhir sebagai salah satu mobil personal terbaik dalam sejarah otomotif. Mobil ini menjadi mobil legal pertama di dunia dengan kecepatan 186 mph.

Untuk urusan dapur pacu, mobil Ferrari 288 GTO 1984 mengusung mesin V8 twin-turbo dengan kapasitas 2.8 liter. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 400 hp pada putaran mesin 7700 RPM dan torsi puncak 366 lb-ft. pada rotasi mesin 3800 RPM. Akselerasi dari 0-60 mph dapat dicapai dalam waktu 4.8 detik sebelum mencapai kecepatan maksimum 175 MPH.



Lamborghini Countach 1974-1990



Lamborghini Countach 1974-1990 adalah sebuah mobil sport bermesin tengah yang dibuat oleh produsen mobil Italia, yaitu Lamborghini dari tahun 1974 sampai 1990. Penerus mobil ini adalah Diablo, sedangkan pendahulunya adalah Miura.

Terinspirasi dari dua proyek GM sebelumnya, Q-Corvette dan Sting Ray, mobil ini tersedia dalam dua pilihan varian yaitu sport coupe dan convertible.

versi mobil 1963 mengalami desain ulang besar-besaran dengan perbaikan penanganan. Versi ini tiba sebagai Corvette yang ringan sehingga akselerasinya menjadi meningkat dan tidak merubah tenaganya.

Dengan perubahan diimplementasi untuk Corvette Sting Ray 1963, permintaan pasar pun naik menjadi 50% dari tahun sebelumnya sehingga mereka memproduksi sebanyak 21.513 unit.

Perusahaan ini membagi produksi yang hampir merata dengan rincian convertible 10.919 dan coupe 10.594. Sementara itu, lebih dari setengah convertible dipesan dengan lift-off hardtop.

Pada tahun yang sama, bengkel menjadi semakin merajalela, ini menunjukkan permintaan pasar yang tinggi pada mobil sport. Menyebabkan, pemesanan daya rem yang masuk menjadi 15% dari produksi sementara sedangkan power steering menjadi 12%. Termasuk perangkat tambahan lainnya seperti AC, jok kulit, roda dll.

Selain itu, mesin mobil 327cid ini, membuat mesin standar dengan 250 hp, dengan varian opsional 300 hp, 340 hp dan 360 hp.



Lamborghini Miura P400SV 1971



Lamborghini Miura P400SV 1971 adalah mobil untuk bintang rock di era tahun 1970-an.

Ini Miura P400 SV prototipe dilelang di Amelia Island, Florida dan menghasilkan sebuah rekor harga Lamborghini Miura tertinggi di dunia.

Mobil lansiran 1971 itu laku terlelang hingga US$ 1,705 juta atau sekitar Rp 15 miliar pada 11 Maret 2011 lalu. Itu merupakan harga Lamborghini Miura termahal saat ini.

Seperti dilansir topspeed, prototipe Lamborghini Miura P400 versi SV (Spinto Veloce) ini diperkuat oleh sasis kuat dengan suspensi dan desain yang sangat menawan di jamannya.

Di tubuh mobil Italia ini tersimpan sebonggol mesin V12 ganas yang mampu menghasilkan tenaga hingga 415 hp. Hasil tersebut didapat berkat perkawinan antara mesin V12 tadi dengan sebuah transmisi manual 5 percepatan.

Selain menghasilkan tenaga yang besar, perkawinan tadi juga menghasilkan kecepatan yang mengagumkan.Sebab Lamborghini Miura P400 SV Prototype mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 km per jam hanya dalam waktu 6,5 detik saja dan mampu berlari dengan kecepatan tertinggi hingga 300 km per jam. 

Sebuah kemampuan yang menakutkan ketika itu.Semasa itu, Lamborghini hanya melahirkan Miura P400 SV dalam jumlah yang terbatas yakni hanya 150 unit saja.










Share on Google Plus

About Unknown

    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 comments:

  1. Wah wah, mobilnya keren gan. jadi pengen punya mobil kaya gini.!
    ngomong2 soal klasik disini saya juga membahasnya, cuma dalam bentuk musik Membahas Seluruh Pengetahuan Tentang Musik Dunia

    ReplyDelete
  2. Terimakasih sudah berkunjung gan.. Saya tertarik dengan musik classic, nanti saya akan berkunjung kee blog agan.

    ReplyDelete
  3. Beauty of the Shelby Cobra is that it betrothed big American muscle into a small British isles roadster within a package much easier and less costly than the European competition. But a split century in the future, prime instances are attractive big bucks. The odyssey on the Shelby Naja is identified by the benefits of many persons, marked by many people important vehicles, and by more importantly moments. That they weave a rich textile of ingenuity, determination, and persistence when confronted with limited information and impressive challenges.

    ReplyDelete